Sejarah Singkat Hacker

Rabu, 29 Desember 2010

      Mungkin banyak yg berfikir ahh……nggak penting,
Ngapain belajar Hacker, aku nggak mau jadi hacker ko’, atau mungkin berfikir hacker itu kriminal…
Wahh…….belum tau dia, yang ini cukup banyak hubungannya dengan yang kamu lakukan sekarang(main komputer). Orang bilang tak kenal maka tak sayang…
Kelebihannya banyak loh, disamping bikin kamu kreatif juga bisa mencegah akun kamu dari serangan Hacker,  ya minimal sedikit mengamankanlah daripada main bola tidak pake penjaga gawang …!!!
Wahahahah…….teringat Markus Haris Maulana :D

Sesuai janji saya pada posting sebelumnya kita akan mencoba mengenal  tantang Hacker :

Jadi Hacker dibagi 2 yaitu :
1.White hat hacker Pelajari selengkapnya di WIKIPEDIA 1
2.Black hat hacker Pelajari selengkapnya di WIKIPEDIA 2
      Kata "Hacker" sendiri berawal dari sekitar tahun 60-an di Las Vegas di adakan sebuah permainan (Game) yang menggunakan system jaringan komputer (networking) dimana cara permainan itu satu sama lain berusaha untuk masuk ke system komputer lawan (pemain lainya) dan melumpuhkannya. dari sinilah kemudian orang-orang menamakan sekelompok anak-anak muda yang mengikuti permainanan ini sebagai "Hackers" yaitu sekelompok anak-anak muda yang mampu menjebol dan melumpuhkan system komputer orang.
      Kemudian pada perkembangan selanjutnya muncul kelompok lain yang menyebut-nyebut diri hacker, padahal bukan. Mereka ini (terutama para pria dewasa) yang mendapat kepuasan lewat membobol komputer dan mengakali telepon (phreaking). Hacker sejati menyebut orang-orang ini ‘cracker’ dan tidak suka bergaul dengan mereka. Hacker sejati memandang cracker sebagai orang malas, tidak bertanggung jawab, dan tidak terlalu cerdas. Hacker sejati tidak setuju jika dikatakan bahwa dengan menerobos keamanan seseorang telah menjadi hacker.
      Demikian simple definisi dan asal-usul “Hacker“, yang pernah saya telusuri.tapi di zaman sekarang hacker diidentikkan dengan seseorang Komputer Maniac dan melakukan upaya-upaya penerobosan suatu sistem komputer tanpa otorisasi yang sah dengan tujuan untuk mengambil atau mencuri sesuatu dan identik dengan kriminal.

Para Hacker sejati sebetulnya memiliki kode etik , bukan nyosor saja seperti yang kamu pikirkan.. :P

Kode etik hacker tersebut, yang kerap dianut pula oleh para cracker, adalah : 
1. Akses ke sebuah sistem komputer, dan apapun saja dapat mengajarkan mengenai bagaimana dunia bekerja, haruslah tidak terbatas sama sekali...
2. Segala informasi haruslah gratis.
3. Jangan percaya pada otoritas, promosikanlah desentralisasi,
4. Hacker haruslah dinilai dari sudut pandang aktifitas hackingnya, bukan berdasarkan standar organisasi formal atau kriteria yang tidak relevan seperti derajat, usia, suku maupun posisi.
5. Seseorang dapat menciptakan karya seni dan keindahan di komputer.
6. Komputer dapat mengubah kehidupan seseorang menjadi lebih baik.

Jadi tidak asal pake emosi langsung main vonis hacker itu kriminal…. :D

INFO : Hacker paling terkenal diindonesia,apa ? nggak kenal ? wahaha..ketinggalan,,
Dani Firmansyah A.K.A Xnuxer
      Nuxer, nama panggilan Dani Firmansyah di dunia bawah tanah, di tangkap Satuan Cyber Crime Direktorat Reserse Khusus Kepolisian Daerah Metro Jaya pada tanggal 24 April 2004 sekitar pukul 17:20 di Jakarta.
      Umat 16 April, Xnuxer mencoba melakukan tes sistem sekuriti kpu.go.id melalui XSS (cross site scripting) dari IP 202.158.10.117, namun dilayar keluar message risk dengan level low (website KPU belum tembus atau rusak).
       Sabtu 17 April 2004 pukul 03.12,42, Xnuxer mencoba lagi melakukan penetrasi ke server tnp.kpu.go.id dengan cara SQL Injection dan berhasil menembus IP tnp.kpu.go.id 203.130.201.134, serta berhasil meng-up date daftar nama partai pada pukul 11.23,16 sampai pukul 11.34,27. Teknik yang dipakai Xnuxer dalam meng-hack yakni melalui teknik spoofing (penyesatan). Xnuxer melakukan serangan dari IP 202.158.10.117, kemudian membuka IP Proxy Anonymous Thailand 208.147.1.1 sebelum msuk ke IP tnp.kpu.go.id 203.130.201.134, dan berhasil membuka tampilan nama 24 partai politik peserta pemilu.Beruntung Xnuxer meng-hack situs KPU hanya karena ingin mengetes keamanan sistem keamanan server tnp.kpu.go.id, tanpa ada muatan politik. Di tambah, sifat Xnuxer yang sangat cooperatif, akhirnya Xnuxer hanya di bui beberapa bulan saja.

       Menurut saya, nih menurut saya nih….
Klo mau belajar cepat melakukan hack coba belajar sama orang berpengalamn saja langsung, tidak usah setengah mati cari diinternet ,,tar nyasar sini nyasar situ ujung2nya capek nggak tahu2, cukup belajar sejarahnya saja disini…wahahahah…….

      Posting berikutnya Secret...... 


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Sign by Danasoft - For Backgrounds and Layouts