Apa itu Alay ? Lebay ?

Minggu, 26 Desember 2010

      Alay adalah perilaku remaja Indonesia, yang membuat dirinya merasa keren, cantik, hebat diantara yang lain. Hal ini bertentangan dengan sifat Rakyat Indonesia yang sopan, santun, dan ramah.

      Alay adalah singkatan dari Anak layangan, Alah lebay, Anak Layu, atau Anak keLayapan yang menghubungkannya dengan anak JARPUL (Jarang Pulang). Tapi yang paling santer adalah anak layangan. Dominannya, istilah ini untuk menggambarkan anak yg sok keren, secara fashion, karya (musik) maupun kelakuan secara umum. Konon asal usulnya, alay diartikan “anak kampung”, karena anak kampung yang rata-rata berambut merah dan berkulit sawo gelap karena kebanyakan main layangan.
wahahahah......saya teringat seseorang :D
      Ciri-cirinya kira2 seperti ini :
1. Suka banget pake tulisan atau teks yang GedE keCiL-gEdEkeciL.
2. Sok bergaya Emo atau Harajuku tapi pas ditanya asalmulanya, gak tau sama sekali.
3. Kalo sms atau ngirim komentar memakai bahasa aneh seperti, “aQuWh, maNi3eZz..”
4. Pokoknya gaya rambut si cowok so' jaman,kadang ada yg warna warni gak jelas.
5. Biasanya memakai tas pinggang berjenis kulit tapi ga jelas merk dan beli di distro yang mana…
6. Suka memegang rambut dan bermuka bokat..Gaya Loh...!!!
7. Beraninya kalo bikin ulah pasti barengan dan gak berani kalo sendirian.
8. Sok kaya, sok imut, sok cantik, sok keren, sok gaul, sok techno padahal waktu ditanya kode HTML aja gak bisa..waahaha...
9. Untuk lagu barat, mereka tidak tahu lagu barat yang sedang nge-tren dan tahunya lagu makan Hati..
10. Sok pengen ‘gaul’ mau ngikutin tren yang sekarang tapi LEBAY parah(ciahh: nge-mix baju ga kira-kira ; baju ijo, celana kotak kotak, sepatu merah,kacamata biru! NORAK !)
11. Foto serba diediiiiit abis apalagi yang editnya emo-emo pake tulisan gothic gitu :D, lebih parah fotonya ga nahan smua! (dengan gaya di imut-imutin,dideketin lampu biar ‘terang bgt’,foto deket bgt dari wajah *biar jeleknya ga keliatan*,foto dari atas *biar kelihatan keren kali ya*, wahaha....pokoknya yang bisa bikin ENEGG semua orang.,,kamera VGA aj sok sokan). :P
12. Klo jalan kaki pasti rame-rame, trus tangannya ga bisa diem, suka metikin daun di pohon atau metik buah orang. awas Luh tar dikira PANGA(Pencuri).
13. Aboutme nya, panjaaaaaaaaaaaaaaaang banget dengan gambar dari myspace yang gajelas pake isi gr-gr an kaya “aq tuh…. cntik…. lucu…. punya cowo ganteng…” zzz dan sebagainyalah ,,you know lah ???
14. Nickname digabung sama nama org yang disuka dengan cara ga jelas. misalnya (kalo namanya sama maaf ya) “Ninink Caiianks si luthuu..” atau “Ninink cinta dya” atau “Ninink Cayank gembrotkuw” atau “Ninink Benci celalu” gitulah ya aezzz…Puarahhhh......
15. Bikin status cuma buat kasih tau dia lagi online & minta comment.,wahaha....yang ini banyak...
16. Dimana-mana SELALU ada acara yg namanya ‘putu-putu narziz’ (entah itu di sekolah, WC, mobil, kamar, stasiun, angkot,dll).Gaya dengan bibir monyong, telunjuk nempel bibir, gaya tangan dengan oke dipinggir kepala dan foto dari atas...
17. Yang paling parah memang anak-anak alay suka melebih-lebihkan..........Sundala'

      Alahhhh......Saya jadi emosi sendiri klo jelaskan Lebih Lanjut,pelajari saja sendiri di WIKIPEDIA :P
      Ehhhh..........alay baca tuh yang bener, klo merasa 50% atau lebih itu adalah ciri2 mu, Cepatlah bertobat mumpung belum telat..

      INFO : Bulan Juli yang lalu  (saya juga sudah lupa penerbitnya), Situs Interpol Indonesia, yang beralamat di Interpol.go.id, telah diserbu hacker yang menurut Zone-H, pesan yang sempat ditinggalkan Crawler berbunyi: cr4wl3r w4s h3r3 dud3 :p~. Artinya kurang lebih adalah ‘crawler pernah main di sini bung!’, bagai sebuah ledekan santai dari sang pelaku. 
      Katanya Gaya penulisan pesan itu mirip dengan yang biasa digunakan kelompok ‘alay’ dalam menulis pesan di forum online maupun via pesan singkat. Di luar negeri gaya penulisan ini dikenal juga sebagai ‘l33t speak’ dan memang dipopulerkan oleh kalangan dedemit maya.
      
      
      Tapi menurut saya, nih menurut saya nih...
Mana mungkin pelakunya Kelompok Alay, ngarep, wuhhh,,,....!
Memang gaya tulisan seperti itu sengaja digunakan untuk mengelabuhi, tujuannya jelas agar tidak mudah dilacak, ya gak ???
      Alay tahunya gaya tolol, mana ngerti masalah gituan...wahahahahah........!!!!!!

      Posting berikutnya kita coba mengenal Hacker...


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Sign by Danasoft - For Backgrounds and Layouts