Cara mudah memasang template blogger

Minggu, 19 Juni 2011

       Merancang sebuah blog hingga terlihat bagus dan menarik tidaklah semudah membalikkan telapak tangan...
Membutuhkan Proses agar kita sendiri sebagai pemilik merasa puas, atau dipuas-puaskan saja, wahahah....(namanya juga gratis).
       Bukannya mau sok tau membuat tulisan ini, tapi sekedar berbagi pengalaman,Dan mungkin jika anda punya cara lain yang komplit itu pun bisa dicoba,karena tak menutup kemungkinan anda jauh lebih baik, tapi menurut saya inilah yang mampu saya lakukan :) .
       Biasanya kita tertarik saat melihat tampilan yang bagus, Untuk sebuah blog baru tulisan biasanya perkenalan, bayangkan mana ada yang mau kenalan klo susunannya saja ancur tidak teratur..
       Makanya pertama-tama kita membangun sebuah template ,untuk ini anda dapat menggunakan bawaan tapi agar lebih rapi sebaiknya download saja di : zoomtemplate atau freetemplatesblog

        Langsung saja cara pasangnya :

        Pada dasarnya sama dengan memasang widget,

1. Download dulu template yang kamu inginkan di alamat diatas,

2. Buka file tersebut menggunakan winzip/winrar, nanti akan muncul note yang isinya tulisan java script, klik saja dan biarkan terbuka.

3. Login di http://www.blogger.com

4. Klik Layout, Selanjutnya klik Edit HTML

5. Jangan lupa Centang "Expand Template Widget"

6. Tempelate lama dapat anda simpan dengan menggunakan notepad dengan cara klik java script dalam kotak yang berada dibawah tulisan "Expand Template Widget" lalu copy semua paste/pindahkan ke notepad. dan save.

7. Setelah itu hapus semua tulisan dalam kotak tadi karena segera diganti,

8. Jika sudah klik note dari winzip/winrar tadi lalu copy semua tulisan didalamnya (itu adalah susunan template nantinya),dan paste di dalam kotak yang telah dihapus isinya tadi..

9. Akan tampil pesan yang akan menghapus widget kamu, klik pertahankan widget lalu save agar widget anda tidak hilang.

       Nah.... sekarang coba liat blog kamu, templatenya sudah berubah menjadi baru dan lebih menarik.
Jangan lupa menyusun kembali widget yang telah disimpan tadi karena biasanya posisinya tidak sesuai dengan keinginan kita.

       INFO : menyimpan tempelate lama boleh tidak dilakukan, apalagi kalau yang lama hanya sekedar keharusan yang kita isi pada saat memulai ngeblog..

       Tapi menurut saya, nih menurut saya nih...Pilihlah template yang sesuai dengan karakter atau isi blog kamu. agar tidak terlalu sering mengganti templates, karena jika tidak mahir dan melakukan kesalahan , blog anda akan terlihat Hancurrrrrrrrrr.... :D
Jika ada pertanyaan, isi saja kotak komentar dibawah...

        Soarry Lama baru muncul lagi, ada kesibukan lain yang sangat mendesak... :) 
       Posting berikutnya Cara memasang Gadget Pada Blogspot.....

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Sign by Danasoft - For Backgrounds and Layouts