Cara Daftar dan Membuat Blog Gratis blogspot

Selasa, 05 April 2011

       Anda bisa memanfaatkan layanan blogger untuk membuat blog dan mencari uang. Atau hanya sekedar curhat. :D


Beginilah caranya :
1. Kunjungi www.blogger.com (intuk login dilain waktu pun tinggal kehalaman ini)
Anda bisa memilih bahasa, apakah Bahasa Indonesia atau bahasa Inggris, Pilihlah bahasa indonesia agar lebih mudah anda pahami.

2. Klo belum punya email daftar dulu di Gmail.com, atau di yahoo.com
Klo sudah punya pake yang itu saja, yang anda pake mendaftar facebook atau twitter tapi kata sandinya harus diingat karena nantinya butuh konfirmasi..

3. Klo sudah klik GET STARTED/Don't have a Google Account?
Get started (mulai)

4.Setelah Anda klik tanda panah besar yang bertuliskan Get started , maka akan muncul formulir seperti yang ada pada gambar dibawah ini.


5. Silahkan lengkapi.

- Alamat email yang Anda masukan harus sudah ada sebelumnya. Anda akan dikirim konfirmasi ke email tersebut (tuh...kan konfirmasi ke e-mail). Jika Anda menggunakan email palsu atau email yang baru rencana akan dibuat, maka pendaftaran bisa gagal. Anda tidak wajib menggunakan email gmail.com. Email apa saja bisa.

-. Lengkapi data yang lainnya.

- Tandai "Saya menerima Persyaratan dan Layanan" sebagai bukti bahwa Anda setuju.
Setelah lengkap, klik tanda panah yang bertuliskan lanjutkan.

6.  Jika Anda berhasil, Anda akan dibawa ke halaman seperti pada gambar dibawah. Jika gagal? Gagal biasanya karena verifikasi kata Anda salah. Itu wajar karena sering kali verifikasi kata sulit dibaca. Yang sabar saja, ulangi sampai benar. Saya juga mengulang berkali-kali :D


Isi semua kolom Judul = judul blog anda, Alamat (URL) url anda nantinya contoh nama anda iyas bisa http://iyas.blogspot.com ,,,klo misalnya nama itu sudah terpake bisa tambahkan 001,002 dst contoh : http://iyas001.blogspot.com . bisa juga merek dagangan anda atau label promosi anda.. setelah Lengkap LANJUTKAN.

7. Pada “Pilih Sebuah Template lalu ” klik “Lanjutkan” Template bisa yang mana saja karena ini nantinya bisa anda rubah sesuai keinginan...

8. “Blog Anda Telah Diciptakan!” -> Anda sudah berhasil membuat blog


9.  Klik “Mulai Blogging” untuk menulis artikel. Di “Judul” isi kotak dengan judul artikel yang akan ditulis. Contoh: _______Tentang Saya ______ kemudian Isi kotak di bawahnya dengan artikel. Sebagai contoh Cerita tentang diri anda atau Perkenalan bahwa anda baru di blogger.. Kemudian Klik “Mempublikasikan Posting” (Terbitkan entri) ..

10 Selamat! Anda berhasil membuat blog dan memposting Artikel.
untuk selanjutnya lihat gambar dibawah :

Lihat blog anda di jendela baru untuk melihat hasilnya ,,,
Untuk kembali kehalaman utama KLIK DASBOR

       Nah,,, mudah kan dari awal sampai akhir sangatlah mudah... Namun saya mengerti kesulitan pada blogger baru tentu saja seiring berjalannya waktu anda akan terbiasa dan mulai hebat :)

       INFO : Kami menyediakan tutorial blogspot, silahkan ikuti blog ini untuk mendapatkan update postingan, tentang cara mengolah blog,,, apa saja yang dibutuhkan blog anda ...Atau jika anda belum mengerti memfollow blog ini silahkan Copy url ini http//ninjablack007.blogspot.com Dan simpan /Paste di Note atau dimana pun, saat anda butuh tutorial blog, tinggal Copy/paste( http://ninjablack007.blogspot.com/ ) ke alat pencari anda... Terima kasih !!!

       Posting berikutnya Apa Itu blog ? Keunggulan Dasar Ngeblog...

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Sign by Danasoft - For Backgrounds and Layouts